WHAT'S NEW?
Loading...

Cara Install Autocad di Windows 8

Cara install AutoCAD 2007 Pada Microsoft Windows 8 – Dalam beberapa saat lalu seorang kawan request saya buat menginstal autoCAD 2007 pada laptop microsoft windows 8 miliknya. Rupanya teknik menginstal AutoCAD 2007 di dalam microsoft windows 8 sedikit berlainan dgn microsoft windows 7 maupun windows XP. Saya belum mengetes buat AutoCAD 2010, AutoCAD 2011, AutoCAD 2012 serta AutoCAD 2013, silahkan anda coba sendiri.



Guna bisa menginstal AutoCAD 2007 di dalam microsoft windows 8 yg mula-mula anda kerjakan yaitu menginstal .NET 3.5 dimana bisa anda download melalui website Microsoft maupun apabila anda memiliki DVD microsoft windows 8 bisa mengikuti step berikut ini:


  1. Masukan DVD Installer Microsoft windows 8 ke DVD Drive Laptop maupun Notebook anda, buat yg memakai Bootable ISO silahkan di Mount terlebih dulu memakai PowerISO maupun Deamon Tools.
  2. Berikutnya buka folder “sources”, selanjutnya dapatkan folder “sxs”. Copy-kan folder “sxs” ke dalam Local Disk C: anda.
  3. Paste pada Local Disk C:, Selanjutnya ubah nama folder itu dari “sxs” menjadi “net”.
  4. Berikutnya buka Command Prompt (Admin), Metodenya tekan tombol keyboard windows key Plus X lalu klik Command Prompt (Administrator) lalu Ok. Berikutnya anda ubah supaya path cuma mengarah ke C:\. Ketikkan ‘cd\’ sebagaimana gambar dibawah, Berikutnya ENTER.
  5. Apabila sudah, Ketikkan Dism.exe /online /enable-feature /featurename:NetFX3 /Source:c:\net /LimitAccess pada Command Prompt tadi. Simak huruf kapital, spasi serta path NET Framework dimana tadi di Copy.
  6. Berikutnya tekan Enter, Apabila seluruh tahap dikerjakan dgn tepat, maka proses Instalasi NET Framework 3.5 bakal berlangsung.
  7. Tunggu hingga 100 %, apabila sudah silahkan Reboot PC maupun Laptopnya.
  8. Berikutnya NET Framework 3.5 telah terinstal pada Microsoft windows 8 anda
Ataupun bisa langsung instal aplikasi Autocad 2007 ntar keluar NET Framework nya, bisa di download secara otomatis

 

Cara Install AutoCAD 2007 pada Microsoft windows 8

Proses Instalasi NET Framework 3.5 telah selesai, kini kerjakan proses intalasi AutoCAD 2007 pada Microsoft windows 8 sebagaimana biasa. Dapat anda lihat sebagaimana gambar berikut ini:


Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih



Autocad 2007 : Download

File size : 595 MB

1 comment: Leave Your Comments

  1. Terima kasih sudah berbagi, infonya sangat Lengkap
    Pelajari dan Kenali Update terbaru seputar AUTOCAD LT 2016 Silahkan kunjungi website kami Sebagai Partner Resmi Autodesk Indonesia

    ReplyDelete