WHAT'S NEW?
Loading...

6 Hacker Remaja Terpopuler



Para hacker memang menjadi perhatian publik tatkala ia berhasil meretas situs terkenal. Apalagi kalau ia masih remaja belia, sebagian mungkin akan kontra dengan tindakannya namun pasti banyak diantara kita yang mengagumi kecerdasan mereka. Berikut ini adalah 6 hacker remaja yang populer:

1. Ryan Cleary, 20 tahun serta Jake Davis
Dua remaja asal Inggris Ryan Cleary, 20 tahun serta Jake Davis 19 pernah pada 2011 telah berhasil menyerang website CIA, Pentagon, Sony dan Nintendo yang akhirnya mengalami gangguan. Mereka juga berhasil meretas web media Inggris, The Sun yang headlinenya diganti menjadi berita hoax bahwa pemilik media itu, Rupert Murdoch, meninggal dunia.
Mereka merupakan anggota Lulszec, sebuah kelompok hacker yang kerap melakukan serangan ke lembaga terkenal secara sporadis. Kini keduanya berhasil tertangkap dan mendapat ancaman hukuman penjara.

2. DJ Stolen
Seorang hacker berumur 18 tahun pada 2011 berhasil menjebol beberapa komputer penyanyi besar seperti Lady Gaga, Kesha, Leona Lewis, Justin Timberlake, dan Mariah Carey kemudian mencuri lagu mereka yang belum dirilis ke publik lantas menjualnya.Dia bahkan sempat mencuri foto pribadi Kesha. DJ Stolen akhirnya ditangkap dan dijatuhi hukuman penjara selama 18 bulan.

3. Mr Call of Duty
Seorang remaja Irlandia yang tidak disebutkan namanya berhasil membobol server game terkenal, Call of Duty dan mencoba menipu serta mencuri informasi para pemainnya. Dia baru berusia 14 tahun namun iya masih beruntung karena tidak tersangkut kasus hukum. Malahan pihak Microsoft tertarik mempekerjakan Mr Call of Duty.

4. Nicholas Allegra
Dia adalah remaja 19 tahun yang sukses meretas sistem coding Apple dan mengeksploitasinya sehingga memungkinkan user menginstall aplikasi apapun. Ia merilis aplikasi JailBreakMe yang memungkinkan user terbebas dari batasan yang dilakukan Apple di iPhone dan iPad. Sebanyak 1,4 juta user sempat memakai software Nicholas ini.
Biarpun tindakannya kriminal, beberapa pihak bahkan memujinya seperti  Charlie Miller, seorang mantan analis di National Security Agency (NSA). “Saya kira tidak ada yang bisa melakukan hal itu dalam waktu tahunan. Dia sungguh menakjubkanku,” kata Miller. Kabar terbaru, dia direkrut oleh Google.

5. Remaja Austria
Remaja 15 tahun Austria melakukan aksi hacking besar-besaran ke 259 perusahaan hanya dalam waktu 3 bulan. Setiap hari, rata-rata dia membobol 3 website. Dia adalah hacker termuda yang pernah ditangkap Austria. Menteri Dalam Negeri Austria mengatakan,”Peristiwa ini menunjukkan lemahnya sistem komputer dan betapa pintarnya anak muda saat ini,” tukas Mikel.

6. George Hotz
Dia membobol proteksi Iphone pada 2007. Ia juga menembus sistem keamanan PlayStation 3 sehingga pihak Sony mengajukan tuntuan hukum. Akhirnya banyak gamer PlayStation 3 (PS3) yang menggunakan software ilegal untuk mengakses PlayStation Network. Sony Computer Entertainment America (SCEA) mengumumkan penyelesaian gugatan yang diajukan kepada sang hacker bernama GeoHotz di pengadilan San Francisco, California. Dan pihak Sony sepakat untuk mengentikan tuntutan kepada GeoHotz dengan larangan  George Hotz ‘mengoprek’ produk-produk Sony seumur hidupnya.

0 comments:

Post a Comment