WHAT'S NEW?
Loading...

8 Alasan Kenapa Menikah Bisa Membuat Anda Sehat




Menikah adalah sebuah pintu impian terakhir bagi mereka yang sudah lama dalam merajut hubungan sesial antar sesama. Dengan menikah anda bisa membagi cerita bersama pasangan anda yang selama ini masih anda rahasiakan selam pacaran. Namun tahukah anda, dengan menikah ada banyak manfaat yang bisa anda dapatkan terutama untuk kesehatan satu sama lain? Nah, jika anda belum mengetahuinya dibawah ini kami berikan penjelasannya. 

1. Menikah dapat membuat hidup lebih lama Pertama, alasan yang membuat anda dapat hidup lebih lama karena anda lebih giat untuk menjalin hubungan antar sesama. Hal ini dikarenakan anda sudah tidak bisa lagi bergantung terus menerus dengan orang tua anda. Selain itu, setelah anda menikah, anda dan pasangan akan mengeluarkan aura positif satu sama lain karena pembatas yang selama ini membatasi anda bersama pasangan sudah dihapuskan. Anda juga bisa berbagi cerita dan pengalaman hidup dengannya – ya, manusia membutuhkan seseorang untuk mendedngarkan keluh kesah mereka agar beban tersebut bisa dihilangkan. 

2. Mengurangi stres Kenapa stres bisa dikurangi ketika menikah? Ok, sebelum kita membahasnya mari kita mulai dulu dari sebuah studi yang dilakukan dua Universitas dunia yakni Chicago dan Northwestern yang mengatakan bahwa stres jauh lebih cepat dipicu jika anda adalah para jomblo. Namun tidak dengan mereka yang berpasangan atau menikah, ketika stres datang para pasangan ini bisa saling berbagi masalah mereka dan mencari solusinya bersama-sama. Mengatasi dua pemikiran dalam mengatasi masalah jauh lebih baik daripada hanya sendiri. 

3. Menurunkan resiko serangan jantung Berdasarkan studi yang dilakukan yang dilakukan oleh European Journal emngatakan bahwa resiko serangan jantung yang fatal dapat dihindari atau dikurangi bagi mereka yang sudah menikah. Seperti mana yang telah kami sebutkan sebelumnya bahwa setiap pasangan yang menikah harus saling mendukung satu sama lainnya dan juga saling mengingatkan untuk selalu menjaga kesehatan. Iniah yang dibutuhkan oleh para penderita penyakit jantung sebuah dukungan yang berarti bahwa mereka tidak sendiri dalam menghadapi masalh ini dan mereka sadar bahwa mereka memiliki orang yang mereka sayangi. 

4. Menguatkan tulang Kenapa? Menurut studi yang dilakukan oleh para peneliti UCLA mengatakan bahwa stres dapat menyebabkan pengeroposan tulang serius. Maka dari itu, saat anda menikah bangunlah hubungan yang menyenangkan selalu untuk pasangan anda. Dan, jika anda memiliki hubungan yang menyenangkan maka anda tidak perlu terlalu khawatir terkena pengeroposan tulang.

5. Menurunkan resiko kematian Apakah anda pernah menghadapi kematian dan diselamatkan oleh pasangan anda? Ya, hal ini lah yang mendasari bahwa menikah dapat menurunkan resiko kematian. Saat menikah berarti anda tidak hanya mementingkan diri sendiri namun juga kekasih anda – dan juga anak. Anda dan pasangan adalah saling terhubung satu sama lain dan sudah seharusnya saling menjaga. 

6. Menurunkan resiko depresi Orang yang depresi kadang tidak tahu bahwa mereka telah terjatuh kedalam keputusasaan yang emosional. Salah satu gejala utamanya adlah hilangnya rasa percaya diri. Nah, bagi pasangan yang menikah tentu anda sudah mengetahui setiap detil tindakan yang dilakukan oleh pasangan anda tersebut. Dan tentunya anda dapat melihat perubahan ini bukan? Oleh karena itu, anda dapat mengingatkan dan membantu pasangan anda tersebut membasmi depresi yang menggorogotinya. Itulah alasannya !!! 

7. Menurunkan resiko kematian karena kanker Sebuah studi yang dilakukan oleh Journal of Oncology pada tahun 2013 silam mengatakan bahwa mereka yang sudah didiagnosa mengidap penyakit ini sekitar 20% nya bisa melawan dan bangkit dari penyakit ganas ini jika mereka sudah menikah – lebih besar dari tingkat keberhasilan jika anda melakukan kemoterapi. Memiliki sebuah hubungan dapat mendeteksi gejala kanker lebih awal dan mengatasinya sedini mungkin. Untuk itu, mulai dari sekarang anda bisa mengingatkan asangan anda untuk selalu hidup sehat.

8. Menurunkan resiko pikun Anda bisa tetap selalu fokus di masa tua jika anda memiliki pasangan yang selalu menenangkan pikiran anda. Hal ini berdasarkan sebuah studi yang dilakukan pada sekitar 2000 pria dan wanit lanjut usia di Finlandia selam 20 tahun memberikan hasil bahwa mereka yang masih memiliki pasangan dapat menurunkan resiko kepikunan sebesar 50% nya. Mereka yang bercerai tanpa menikah lagi memiliki kemungkinan pikun tiga kali lebih besar, sedangkan bagi mereka yang telah menjanda tetapi tidak pernah menikah lagi memiliki kemungkinan pikun enam kali lebih berisiko. Kesimpulannya, kenapa menikah itu penting dan menyehatkan adalah anda bisa berbagi, saling mengingatkan dan saling membantu. Bersyukurlah bagi anda yang sudah memiliki pasangan yang selalu mendengar keluh kesah anda selama ini tanpa mengeluh. Jangan pernah bertindak bodoh karena satu hal yang tidak bisa anda atasi bersama. Semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment