WHAT'S NEW?
Loading...

Empat Benda Ini Sebabkan Risiko Kanker


SEIRING perkembangan zaman, semua orang membutuhkan hal yang praktis dan murah dibeli. Padahal, belum tentu benda-benda itu aman digunakan dan malah menimbulkan risiko kanker, seperti halnya alat makan sterofoam.
Selain itu, ada empat benda lain yang dianggap memicu penyakit kanker karena mengandung zat karsinogenik, sebagaimana dilansir MenshealthSabtu (4/7/2015).
Kopi instan
Seseorang yang minum kopi instan terus-menerus sangat berisiko menderita kanker. Para ahli menyebut, Kopi instan mengandung zat pengawet yang tidak dicerna oleh tubuh, sehingga menimbulkan penyakit dalam jangka panjang.
Rokok dan alkohol
Kita seringkali diperingatkan agar bisa menjauhi alkohol dan rokok yang merupakan gudang racun. Dua jenis benda itu selalu dikaitkan besar dengan bahaya risiko kanker dan masalah kesuburan pada pria dan wanita.
Rokok elektrik
Bukan hanya rokok konvensional, kandungan zat karsinogenik malah dikandung oleh rokok elektrik 10 kali lipat. Maka sudah diperingatkan bagi Anda pecinta rokok elektrik, sebaiknya meninggalkan kebiasaan buruk itu walau selalu dianggap ramah lingkungan.
Alat makan sterofoam
Seringkali kita membeli makanan yang dibungkus dengan alat makan sterofoam. Ingat, hal ini sebaiknya jangan terlalu dibiarkan, karena sterofoam mengandung senyawa styrene dan karsinogenik. Ini juga sudah dibuktikan oleh Badan Internasional Penelitian Kanker.

0 comments:

Post a Comment