WHAT'S NEW?
Loading...

Peneliti Berhasil Ungkap Fenomena Tidur Sambil Bercinta


CERITA tentang orang yang tidur sambil berjalan atau berbicara mungkin sudah biasa Anda dengar. Namun, pernahkah Anda mendengar ada orang yang tidur sambil berhubungan seksual? Jika belum, simak penjelasan medisnya berikut ini.
Sebuah survei yang belum lama ini dilakukan di Inggris berhasil mengungkap tentang fenomena tidur tersebut. Dijelaskan sejumlah periset di sana, orang yang mengalami hubungan seks dalam keadaan tidur disebut sexomnia.
Guy Meadows, seorang peneliti dari The Sleep School and Bensons for Beds, mengatakan, ia dan timnya menganalisis kebiasaan 13.000 orang dewasa di Inggris. Setelah melalui proses yang cukup panjang, ia menemukan bahwa satu dari 10 orang di sana mengalami sexomnia saat tidur.
“Selain itu, kami juga menemukan beberapa fakta lain, di mana satu dari 10 orang di Inggris pergi ke toilet saat tertidur, satu dari tujuh orang mengaku alami kelumpuhan tidur, dan yang terakhir, satu dari 10 orang mengaku berhenti bernapas” ujar Meadows seperti dilansir Times of India.
Psychology Today menjelaskan, wanita yang mengalami sexomnia biasanya menunjukkan vokalisasi seksual serta masturbasi. Sedangkan pria yang mengalaminya biasanya akan terlibat dalam cumbuan bahkan hubungan.
Lalu, apa yang menyebabkan seseorang bisa mengalami sexomnia?
Kata Meadows, “Salah satu penyebabnya adalah epilepsi yang terkait dengan tidur, di mana hal tersebut berpotensi besar menimbulkan gairah seksual hingga orgasme. Bukan cuma itu, alkohol juga diklaim bisa jadi pemicunya”.

0 comments:

Post a Comment